Usulan liputan Warga Indonesia dan Alumni ITB di Afrika Selatan

>> Monday, May 24, 2010

From: ok.taufik@geologist.com
To: IA-ITB@yahoogroups.com ; jatun@bolanews.com
Sent: Tuesday, May 25, 2010 8:51 AM
Subject: Re: [IA-ITB] Usulan liputan Warga Indonesia dan Alumni ITB di Afrika Selatan


coba kupas

1.keturunan Indonesia di sana (capetown) menarik sekali, karena islam disana disebarkan oleh orang melayu (indonesia) bukan dari timteng,
2.atau juga dari capetown bisa melihat bentrokan 2 samudra besar atlantik dan pasific dan bagimana pengaruhnya untuk biota dan lingkungan laut disana,
3.mungkin juga melihat singkapan batuan..karena outcrop lempeng afrika sangatlah tua hasil spreading dengan continent amerika selatan, kalau dari utara afrika (ethiopia-somalia) sampai keselatan afrika ada tinggian pegunungan hasil pemisahan lempeng dan coalision lempeng, akibatnya lihat saja kota2 penyelenggaraan WC 2010 ini banyak dilakukan di plateau (highland) seperti johannesburg.
4.Katanya juga generasi manusia pertama ada dari sana sesuai teori "out of Africa" mungkin bisa study literatur dan dan kunjungan museum.
5. Bukan hanya soal germany, pengaruh belanda dan briton juga kuat, akibatnya bahasa mereka campur2, apakah kota Elizabeth port merupakan kawasan briton?

afsel memang wonderfull



Geologist




-----Original Message-----
From: Moderator ( IA-ITB-owner@yahoogroups.com )
To: IA-ITB@yahoogroups.com
Sent: Mon, May 24, 2010 7:48 pm
Subject: Re: [IA-ITB] Usulan liputan Warga Indonesia dan Alumni ITB di Afrika Selatan



Toen yang baik,


Selamat berangkat ke Afsel dan meliput Piala Dunia 2010.
Kapan berangkat dan berapa lama di sana ?

Mau memberi saran meliput warga Indonesia yang tinggal di Afsel supaya terasa lebih dekat di hati dengan pembaca Bola.
Selain itu, milis IA-ITB mau titip meliput Alumni ITB yang ada di Afsel dan kehidupannya di situ. Bisa ?
Terima kasih.



Jabat erat,
- Bu Mod



----- Original Message -----
From: Darojatun
To: IA-ITB@yahoogroups.com
Sent: Monday, May 24, 2010 3:04 PM
Subject: [IA-ITB] Usulan untuk Liputan Piala Dunia 2010?



Dear Rekan-Rekan Alumni ITB,

Saya Darojatun, 10293053, kini bekerja sebagai wartawan Tabloid
BOLA.

Maukah teman2 memberi saya ide untuk bahan liputan Piala Dunia
2010?

Pada Piala Dunia 2006 saya melontarkan tawaran yang sama lewat milis
ini dan milis alumni FISIKA. Hasilnya saya banyak mendapatkan saran yang
brilian yang beberapa di antaranya bisa saya pakai di dalam liputan.

Salah satu contohnya dari Roby Muhamad (FI 93), yang kini mengajar di
UI soal kajian social science. Ia mengusulkan saya mengupas sisi kehidupan

sosial warga Jerman di balik hingar bingar Germany 2006. Ternyata jadi
sebuah liputan yang unik dan berbeda.

Ada juga usulan dari seorang teman agar saya meneliti bahan-bahan
makanan kebab Turki di Jerman yang diduganya tidak 100% halal. Kecil-kecil,

tapi akhirnya jadi bahan liputan yang menarik. Ada juga yang menanyakan
apakah saya bisa mengupas kehidupan istri2 para pemain selama pasangannya
beraksi di lapangan.

Sejauh ini saya sudah dapat banyak bantuan untuk mendapatkan kontak
alumni di Afsel, yang membantu saya menemukan apartemen dan persewaan
mobil. Terima kasih banyak: IN HARMONIA PROGRESSIO!

So, bagaimana? Usulan-usulan saya mohon dikirim saja lewat japri ke
darojatun@yahoo.com atau ke jatun@bolanews.com, biar tidak mengganggu
mereka yang tidak tertarik dengan topik ini.




Tabik,

Toen

0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP