Fokus ke Transportasi Massal

>> Wednesday, July 28, 2010

From: Rachmad M
Sent: Wednesday, July 28, 2010 12:41 PM
Subject: [IA-ITB] Fokus ke Transportasi Massal


Jalan tol memang harus segera diselesaikan terutama dari Ulujami ke Mall Puri Indah. Hal ini akan sangat mengurangi beban tol Puri ke Tomang serta Bekasi ke Tomang. Terutama truk besar dari Merak seyogyanya tidak perlu masuk kota terlebih sering berjalan lambat di Fly over Tomang yang mengakibatkan kemacetan tak perlu.

Revitalisasi jalur KRL tinggalan Belanda juga perlu diadakan dan terutama Kereta Jarak Jauh baik dari Merak (Barat) mupun dari Bekasi (Timur) jangan dibiarkan masuk kota. Konsep KRL juga harus diubah, tidak ada lagi model Serpong Ekspres atau Pakuan Ekspres dan harus segera dihilangkan. Semua kereta dalam kota harus ber AC dan memiliki perlakuan sama dengan Head to Head rata-rata 5 menit.

Bus jarak jauh hanya dilayani model Basway, sementara bus lainnya bersifat lingkaran-lingkaran kecil model shutle bus. Dan semua transportasi terintegrasi dengan menggunakan sistem kartu pra bayar yang murah. Jika seluruh transportasi masal ini bisa menampung 10 juta perjalanan dengan harga 2.500 rupiah saja perhari sudah terkumpul 25.000.000.000,- atau pertahun 300 Hari Kerja terkumpul 7.500.000.000.000,-

Dan yang lebih penting sebenarnya pendapatan negara yang diperoleh dari penghematan BBM serta perbaikan lingkungan hidup yang tak terhitung biayanya :-)

Pun demikian tetap Ibu Kota perlu dipindahkan :-)



Salam

RM



0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP