F = ma. Kuliah umum buah apel berjatuhan

>> Tuesday, August 4, 2009

Selamat ulang tahun milis IA-ITB ! Yang ke berapa ???
Terima kasih sudah mengundang saya untuk memberikan kuliah umum dalam rangka HUT milis IA-ITB.

Baiklah, saya mulai kuliah.
Berdasarkan riset saya, apel bisa jatuh karena berlaku F = ma.
Jadi karena apel punya m = massa dan ada a = percepatan gravitas bumi,
maka ada F = gaya tarik yang membuat apel bisa jatuh.
Begitu deh, kuliah umum super singkat langsung teori dari saya.

Sebagai hadiah ulang tahun, saya mau memberikan hadiah satu lagu
yang mengilhami saya menemukan rumus di atas, F = ma.


The apple tree that grew for you and me,
I watched the apples falling one by one.
And I recall the moment of them all,
The day I kissed your cheek and you were mine.


Untuk mendengar lagu tentang apel yang berjatuhan,
klik blog IA-ITB berikut.
http://ia-itb.blogspot.com/2009/08/apel-jatuh.html



Selamat ulang tahun milis IA-ITB !





Salam liburan dari Pantai Kuta, Bali

:-)
Bang Isaac Newton & 99Venus Team

0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP