Hatta Rajasa akan Membuka Turnamen Tenis IA-ITB 2009

>> Friday, May 29, 2009

HATTA RAJASA AKAN MEMBUKA TURNAMEN TENIS

IKATAN ALUMNI ITB 2009



FORUM ALUMNI, Jkt (27/5). Demikian diungkapkan Eddy Purnomo, Ketua Panitia Turnamen Tenis IA-ITB 2009 pada saat konferensi pers Rabu siang (27/5) di Taman Patra, Kuningan. Diinformasikan bahwa Hatta Rajasa, Ketua Umum IA-ITB 2007-2011, akan membuka Turnamen Tenis Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) pada hari Sabtu, 30 Mei 2009 di Lapangan Tenis The Executive Club Hotel Sultan Jakarta. Turnamen Tenis IA-ITB ini akan diikuti oleh lebih dari 150 orang atlit putra dan putri Alumni ITB dari perwakilan Pengurus Daerah (Pengda) seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam membangun sinergi antar Alumni ITB untuk Bangsa melalui event olah raga. Setiap peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IA-ITB dan Piala Tetap Hatta Rajasa, melalui dua kategori pertandingan, yakni kategori Prestasi dan Fun.

Pada ajang tanding tenis IA-ITB yang akan berlangsung selama 2 hari itu, tidak tanggung-tanggung akan diikuti oleh Menko Kesra RI, Aburizal Bakrie yang juga salah satu alumni Elektro angkatan 1964. Bang Ical, demikian disapa para yuniornya itu akan akan menunjukkan kebolehannya melalui pertandingan kategori Prestasi, selain pertandingan eksibisi yang akan mengawali event ini, berpasangan dengan Yustedjo Tarik, mantan pemain nasional era 1970-an. Pasangan ini akan melawan Joko Ramadhan Walikota Jakarta Barat yang alumni Geodesi 1972 yang akan berpasangan dengan Tintus A. Wibowo, mantan pemain nasional era 1980-an.

“Selain menjadi ajang silaturahmi Alumni, kegiatan ini untuk mencari pemain ganda terkuat yang akan mewakili IA-ITB dalam pertandingan-pertandingan di luar lingkungan IA-ITB.” Kata Rinaldi, ketua Bidang Hubungan dan Pelayanan Alumni Pengurus Pusat IA-ITB, yang juga Alumni Teknik Elektro 1979.

Bersamaan dengan turnamen ini akan diluncurkan Persatuan Tenis Ganesha (PTG) untuk menjadi wadah bagi para atlit tenis alumni ITB.

“Wadah itu pula yang akan menjadikan kegiatan tenis sebagai bagian dari program pengurus IA-ITB dengan lebih permanen. Dahulu sempat terbentuk wadah semacam ini namun sudah lama tidak aktif, sehingga sekarang akan dibentuk kembali.” Ujar Direktur Utama PT. Telkom itu menambahkan.

Sementara itu, sebagaimana dijelaskan Ketua Panitia Penyelenggara, Eddy Purnomo, bahwa jumlah peserta kategori Prestasi telah memenuhi target panitia. Namun bagi para Alumni yang akan mendaftar untuk kategori Fun, Panitia masih menerima pendaftaran peserta hingga hari pelaksanaan (30/5).

Setiap peserta yang mendapat Juara I, II, dan III kategori Prestasi akan menerima Piala Tetap Hatta Rajasa, sedangkan Juara I, II, dan III kategori Fun akan menerima Piala Tetap DJoko Santoso, Rektor ITB. Selain Piala Tetap, Juara I kategori Prestasi akan mendapatkan Piala Bergilir Ketua Umum IA-ITB. Diberikannya Piala Bergilir ini karena IA-ITB merencanakan akan mengadakan turnamen ini secara rutin setiap tahun.

Sistem pertandingan yang dipakai adalah untuk kategori Prestasi setiap peserta harus mendaftar dengan pasangannya. Mereka akan dimasukkan ke dalam 4 grup dan di tiap grup akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara grup akan maju ke babak selanjutnya (semi final) dan akan dipertandingkan silang untuk mendapatkan 2 finalis. Perebutan Juara III akan diadakan hari Sabtu, 30 Mei 2009 sedangkan Final akan dipertandingkan hari Minggu, 31 Mei 2009 untuk mendapatkan Juara I dan II.

Piala dan hadiah akan dibagikan langsung pada hari Minggu sore, 31 Mei 2009 sebelum penutupan. Panitia juga menyiapkan acara panggung untuk hiburan dan door prize untuk lebih menyemarakkan suasana pertandingan. Direncanakan Ketua Umum atau Sekretaris Jenderal PP IA-ITB dapat menutup dengan resmi Turnamen ini.

Turnamen tenis ini digagas oleh dua orang alumnus senior yakni Danny Walla (alumni Mesin 1964) dan Joko Ramadhan (alumni Geodesi 1972). Keduanya masih rutin bermain tenis sampai saat ini meski usia tidak lagi muda, dan meminta kepada alumni yang lebih junior, Eddy Purnomo (Matematika 1977) dan Arthur Rorek (Teknik Lingkungan 1977) untuk mengkoordinir pengadaan turnamen. Eddy dan Arthur kemudian membentuk kepanitiaan lengkap dengan bidang-bidang yang diperlukan, dengan Eddy sebagai Ketua Panitia dan Arthur sebagai Wakil Ketua. Kepanitiaan ini diajukan kepada Pengurus Pusat IA-ITB dan mendapatkan pengesahan berupa Surat Keputusan Pengurus Pusat Nomor 002/SK/PP-.IA-ITB/IV/2009 tertanggal 17 April 2009, ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Freddy P. Zen dan Ketua Bidang Pelayanan dan Hubungan Alumni Rinaldi Firmansyah.

Untuk mensukseskan acara ini, peran sponsor tidak kalah pentingnya. Beberapa sponsor sampai siaran pers ini ditulis sudah menyatakan kesediaannya yaitu Joko Ramadhan, Pertamina, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Kantor Menko Kesra, Bank BII, Telkom, Astra Otopart, Bank BNI, Fadel Muhammad, Ganeca Corp, dan Hutama Karya. Disamping itu ada beberapa alumni yang bertindak selaku Donatur seperti Danny Walla, Tri Haryo Indrawan, dan Ishak Soediredja.[wp]



============
=======================================================
Jika para Alumni ingin menyampaikan:
- Berita kegiatan komunitas Anda;
- Tulisan Inovasi Teknologi/Ilmiah/Bisnis/Seni/dll;
- Foto Peristiwa para Alumni dimanapun berapa;
- Humor ala Alumni ITB;
- Saran & Kritik;
Silakan kirimkan tulisan Anda ke Redaksi Majalah Forum Alumni ITB:
email>>>> forum_alumni_itb@yahoo.com <<<<>

0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP