[Senyum-ITB] Dialog Kepemimpinan dengan Herry Zudianto, Walikota Jogja, Jumat 4 Februari jam 19:00

>> Monday, January 31, 2011

From: Betti S Alisjahbana
To: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Sent: Monday, January 31, 2011 2:07 PM
Subject: [Senyum-ITB] Dialog Kepemimpinan dengan Herry Zudianto, Walikota Jogja, Jumat 4 Februari jam 19:00



Rekan-rekan,
Dialog Kepemimpinan dengan Pak Herry Zudianto konfirm pada hari Jumat, 4 Februari jam 19:00 - 22:00
Kepada mbak/mas moderator tolong alamat e-mail : herry_zudianto@yahoo.com di cemplungkan ke milis pada jam 18:00 hari Jumat ya (jangan sekarang).

Dibawah ini adalah profil resmi beliau yang saya dapat dari website kota Yogyakarta http://www.jogjakota.go.id/

Beberapa catatan tambahan dari saya :
- Pemerintah kota Yogyakarta di bawah pimpinan Herry Zudianto memenangkan Bung Hatta Anti Corruption Award pada tahun 2010
- Beliau punya visi iptek yang sangat kuat. Saya pernah mendukung beliau mewujudkan Taman Pintar yang menampilan Science dan Teknologi dengan cara yang menyenangkan. Pada tanggal 20 Desember 2010 pengunjung yang ke sejuta hadir di sana. Tempat ini menjadi tempat wisata sambil belajar yang sangat populer.
- Beliau juga mengembangkan e-government, yang meliputi berbagai layanan publik, termasuk mekanisme komplain elektronik yang dikenal sebagai UPIK (Unit Pelayanan Informasi Keluhan)
- Beliau sangat aktif berkomunikasi dengan masyarakat, antara lain melalui facebook dan twitter di @herry_zudianto

Salam hangat penuh semangat
Betti Alisjahbana


PROFIL WALIKOTA YOGYAKARTA
H. HERRY ZUDIANTO

Herry Zudianto, SE.Akt, MM lahir pada tanggal 31 Maret 1955 di Yogyakarta ini merupakan salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Kota Yogyakarta saat ini. Masa kecil dan pendidikan dasar hingga meraih gelar Magister ditempuh dengan suka cita di kota kelahirannya. Selepas menamatkan pendidikan di SMA Negeri 3 Yogyakarta (1973) beliau melanjutkan studinya di Fakultas teknik Sipil UGM. Namun masih di universitas yang sama beliau kemudian pindah jurusan ke Fakultas Ekonomi hingga meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1981. Sedangkan gelar Magister Manajemen diraihnya dari UII pada tahun 1997. Mungkin karena latar belakang pendidikan sebagai akuntan, dalam bidang organisasisuami dari Hj. Dyah Suminar, SE ini seringkali dipercaya sebagai bendahara, mulai dari lingkup RW hingga propinsi. Namun beliau juga menduduki berbagai jabatan penting lainnya di beberapa organisasi dan kegiatan sosial. Dalam meniti karir dan usaha, ayah dari Alfita Ratna Hapsari,S.KG, Arief Nur Wibawanta dan Annisa Rahma Herdyana ini pernah berkiprah sebagai internal auditor, pengusaha swasta hingga menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta serta menjadi nara sumber berbagai seminar dan lokakarya.
Menyebut Kota Yogyakarta saat ini tidak dapat lepas dari nama H. Herry Zudianto, Walikota Yogyakarta yang lebih suka menyebut diri sebagai Kepala Pelayan Masyarakat Kota Yogyakarta. Dalam kurun jabatannya sebagai Walikota Yogyakarta periode 2001 - 2006 tidak kurang dari 522 penghargaan dan kejuaraan telah diperoleh Kota Yogyakarta baik tingkat nasional maupun propinsi. Untuk tingkat nasional 139 penghargaan dan kejuaraan; diantaranya Penghargaan Widya Krama untuk keberhasilan menuntaskan Program Wajib Belajar 9 Tahun (Bidang Pendidikan) Tingkat Nasional, Penyelenggaraan Sanitasi (Bidang Pemukiman) Terbaik Tingkat Nasional, Penghargaan Adipura Bangun Praja (Bidang Lingkungan) Terbaik Tingkat Nasional, Penghargaan Kota Bersih (Bidang Lingkungan) Terbaik Tingkat Nasional, Otonomi Awad (Bidang Pemerintahan) Grand Category Region in Leading Profile on Political Performance, Special Category Region in a Leading Innovative Breakthrough on Public Accountability, dan belum lama ini Kota Yogyakarta meraih kembali Penghargaan Adipura untuk kategori kota besar (Bidang Lingkungan) terbaik tingkat Nasional. H. Herry Zudianto terpilih kedua kalinya sebagai Walikota Yogyakarta melalui Pilkada Langsung untuk periode jabatan 2006 - 2011.



--
Salam hangat penuh semangat
Betti Alisjahbana

0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP