Anggun Menginspirasi. Siapa Lagi Mau Menaklukkan Dunia?

>> Sunday, July 26, 2009

Oleh Cardiyan HIS



Kabar mengejutkan datang dari penyanyi asli Indonesia Anggun C. Sasmi. Anggun dinobatkan AOL (American Online Survey) sebagai peringkat 4 Diva Dunia!!!!


Ia berhasil mengalahkan Beyonce Knowles yang duduk di peringkat lima. Bisa melampaui Beyonce, Anggun mengaku heran. “Cukup kaget. Nggak nyangka. Saya juga baru tahu,” ujar Anggun. Di mata Anggun, bisa mengalahkan Beyonce bukanlah sebuah patokan. Pelantun “Crazy” itu menilai cap diva sangatlah objektif.


“Nggak terlalu surprise. Kenapa? Karena buat aku kualitas tidak diukur dari itu. Tapi siapa yang berani bilang aku lebih baik dari Beyonce, karena itu subjektif,” katanya. Dalam survei yang diambil pada 13 Maret 2009 lalu itu posisi pertama diraih oleh Kylie Minoque, kedua Vanessa Paradis, ketiga Rihanna, keempat Anggun, sementara posisi kelima diduduki Beyonce Knowles. Meski senang, Anggun menganggapnya biasa-biasa saja agar tak membuatnya besar kepala. “Jujur aku senang, tapi nggak terlalu serius,” ungkap pelantun “Savior”, soundtrack film “Transporter 2” itu.


Bagus kalau begitu. Karena inilah sikap seorang profesional sejati yang bernama Anggun. Ia rupanya telah semakin dewasa karena sudah puluhan tahun merintis kariernya di Paris dan membuktikan kerja kerasnya berbuah manis.


Dan yang kita tunggu sekarang adalah siapa diva Indonesia yang mau meneruskan karier seperti Anggun. Dulu Kris Dayanti berniat “goes international” juga. Begitu pula Agnes Monica. Tetapi entah mengapa keduanya tak kedengaran lagi beritanya. Mungkin Kris Dayanti sudah merasa cukup dengan “comfort zone”-nya di Indonesia saja karena barangkali apa yang diinginkannya sejak kecil semua sudah diraihnya. Lagi pula sudah berkeluarga dengan dua anak masih kecil-kecil. Namun Agnes masih muda.


Barangkali ada lagi yang lebih muda yang masih berani menerima tantangan? Atau grup band lelaki yang terus terang bakatnya berserakan di Indonesia tetapi entah bisa berkembang bila terjun ke neraka kompetisi dunia. Coba. Cobalah kuasai dunia. Anggun saja bisa!!!!

0 komentar:

Penggemar Blog IA-ITB :

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP